Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Menjanjikan Dengan Modal Kecil di tahun 2020

 Pada kesempatan kali ini anibarstudio.eu.org kembali menulis untuk sobat semua tentang peluang usaha dengan modal kecil di tahun 2020.

Peluang Usaha Menjanjikan Dengan Modal Kecil di tahun 2020

Bagi setiap karyawan menurut saya sangat penting untuk berfikir memiliki sebuah usaha yang bisa menjadi penghasilan sampingan, walupun sobat sudah merasa cukup dengan gaji yang sekarang diterima, tapi alangkah sangat baik jika bisa menyisihkan sedikit uang untuk membangun sebuah usaha yang bisa dikerjakan sambil sobat bekerja. Seperti yang kita ketahui bahwa di masa pandemi seperti ini tidak sedikit karyawan yang menerima surat PHK dari kantor dan terpaksa harus keluar dari pekerjaanya, andai saja sudah punya usaha, maka tidak perlu bingung lagi harus mencari pekerjaan kemana untuk mencukupi kebuhuhan sehari-hari.

Menjalankan usaha memang tidak bisa dibilang mudah, apalagi sambil bekerja di tempat lain. Namun, jika Sobat berhasil, sobat bisa mendapatkan penghasilan yang berlipat-lipat dibandingkan hanya bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Membuka usaha yang bisa mendatangkan untung menjanjikan pun sebenarnya tidak harus mengeluarkan modal besar. Buktinya banyak usaha modal kecil yang bisa terus berkembang dan menjadi usaha dengan untung fantastis dengan syarat sobat harus pintar membagi waktu dalam melakukan usaha tersebut dan teruslah berinovasi. Ini agar usaha sampingan sobat tersebut bisa bersaing dengan usaha milik orang lain.

Jika sobat berminat di bidang kuliner maka silahkan simak uraian saya dibawah ini. Untuk permulaan, silahkan coba tawarkan ke teman yang ada di kantor, kalau rasanya enak biasanya dengan sendirinya mereka akan memesan lebih banyak dan akan menjadi pelanggan setia terlebih lagi mereka tidak perlu membayar ongkos kirim karena bisa sobat sendiri yang membawakanya ke kantor saat berangkat bekerja.

Ada beberapa usaha yang anibarstudio.eu.org sarankan dan mungkin bisa sobat pertimbangan untuk dilakukan, untuk lebih jelasnya perhatikan uraianya dibawah ini.


1. Usaha Camilan

Usaha berdagang camilan adalah urutan pertama yang anibarstudio.eu.org sarankan karena biasanya di kantor selalu jenuh dengan banyaknya pekerjaan, bekerja sambil ngemil bisanya menjadi alternatip agar bisa fokus kepada pekerjaan. Membuat camilan pun modalnya tidak terlalu besar hanya memerlukan modal tidak sampai jutaan rupiah untuk awalnya. Bahkan hanya dengan Rp 300.000-500.000, sobat bisa memulai usaha kecil-kecilan ini dengan produksi terbatas. Jenis usaha camilan yang bisa sobat pilih sangat beragam. Sobat bisa memilih usaha kue jajanan pasar, usaha gorengan seperti peyek, usaha roti, bahkan usaha-usaha camilan kekinian, seperti cake tanpa oven maupun mixer.

Berdagang camilan termasuk usaha yang menjanjikan karena sobat bisa membuat camilan dengan skema pre-order juga. Keuntungan awal dari modal Rp 300.000 saja bisa sampai dua kali lipat. Hanya saja, yang melakukan usaha ini tentu bukan hanya sobat. sobat juga bisa minta tolong ibu atau mertua bahkan tetangga untuk berkolaborasi dengan bisnis sobat, walaupun sederhana jangan lupa juga untuk mempertimbangkan kualitas. Karena, ketiadaan inovasi dan kualitas yang terjaga bisa menjadi perusak bisnis ini.


2. Usaha Kue Kering

Bisnis membuat kue kering juga termasuk usaha menjanjikan yang boleh sobat lirik. dikantor sayapun banyak sekali ibu-ibu yang memiliki bisnis sendiri membuat kue kering. Sobat bisa memulai usaha ini hanya dengan modal ratusan ribu rupiah. Keuntungannya bisa mencapai 2-3 kali lipat dibandingkan modal awal.


3. Minuman Kekinian

Usaha kuliner berupa minuman kekinian yang sekarang sangat di gemari dan sangat menjanjikan sekali penghasilanya. Untuk membuka usaha ini, modal yang diperlukan biasanya berkisar Rp 1-5 juta. Modal tersebut biasanya akan kembali setelah sobat menjalankan usaha ini selang beberapa bulan.

Pasar dari usaha minuman kekinian pun sangat besar. Pasalnya, orang selalu suka dengan berbagai hal baru dan bersifat kekinian, tidak terkecuali untuk minuman. Namun, Anda juga harus waspada usaha kecil-kecilan Anda akan cepat dilupakan ketika muncul usaha minuman kekinian yang lain. Karena itu, inovasi mutlak harus selalu dilakukan secara berkala. Beberapa jenis usaha minuman kekinian yang bisa Anda pilih adalah usaha thai tea, minuman boba, juga kedai kopi tentunya.


4. Katering Rumahan

Sebagaimana yang saya tahu bahwa dikantor bisanya sering ada acara kecil-kecilan yang selalu mengadakan acara makan bersama setelah acara selesai, ini bisa jadi bahan pertimbangan juga untuk sobat karena modal untuk membuat usaha katering rumahan bisa disesuaikan dengan pesanan. Pasalnya rata-rata ketika produksi, pembeli katering Sobat akan melakukan pembayaran sebagian di muka. Modal yang perlu Sobat keluarkan paling gencar paling untuk tester saja, tentu pada usaha ketring ini perlu sekali banyak orang yang terlibat.


5. Warung Nasi

Warung nasi atau yang terkenal dengan sebutan warteg pastinya sudah tidak asing dengan keberadaannya. SAya sewaktu awal bekerja setiap makan itu pasti mencari warteg karena harganya murah terus bisa nambah dan juga bisa ngutang dulu, hehe, tapi jangan salah sobatku semuanya keuntungan dari usaha kuliner tersebut nyataya sangat besar. Sebagai contoh dari sepiring nasi seharga Rp 15.000, modal yang diperlukan mungkin hanya di bawah Rp 10.000. Selain warung nasi, usaha kuliner serupa yang mirip adalah usaha nasi uduk ataupun warung makan dengan menu khusus, seperti soto, Pecel, Sate ataupun lontong sayur.

Hanya saja, sobat tidak bisa langsung mengelola ini sendiri, sobat perlu tim yang siap dari mulai belanja, memasak dalam porsi besar sampai melayani pelanggan, mungkin disini sobat hanya menjadi pengelola dari jarak jauh, tapi untungnya sobat juga bisa mengkolaborasikanya dengan ketring yang saya bahas di atas.


KESIMPULAN

Mungkin cukup sekian pembahasan anibarstudio.eu.org tentang Peluang Usaha Menjanjikan Dengan Modal Kecil di tahun 2020, semuanya bisa langsung anda praktekan, sebagaimana kata motivator bahwa kita tidak akan berhasil jika hanya bermimpi, kita berlu bertindak agar prosesnya berjalan sesuai mimpi kita.

Baca Juga :